Pengertian Tentang FUP atau Fair Usage Policy Adalah



FUP adalah singkatan dari Fair Usage Policy. Dalam bahasa indonesia bisa diartikan dengan “batas pemakaian wajar”. Maksud dari FUP adalah kewajaran orang dalam mengakses internet. jika paket data yaitu upload dan download melebihi FUP atau batas kewajaran akses internet maka internet yang kamu gunakan akan semakin lambat.
pada setiap provider biasa tertuliskan unlimited, tetapi sebenarnya paket-paket tersebut memiliki FUP. 
 
Adanya kebijakan FUP (Fair Usage Policy) ini dimaksudkan untuk menjaga kesetaraan kualitas layanan akses data bagi semua pengguna layanan internet dari provider tersebut. Sebab setiap pengguna memiliki aktivitas akses data yang berbeda-beda. Ada yang terlalu aktif (untuk download/upload) namun ada juga yang sekedar menggunakannya untuk browsing saja. Karena aktivitas download/upload ini memakan sumber daya yang besar, maka jika tidak dibatasi/diratakan penggunaannya akan dapat merugikan pengguna lainnya dikarenakan kecepatan akses data internet akan lebih besar terserap oleh mereka yang terlalu aktif melakukan aktivitas download/upload.

Jika Melebihi FUP


jika kamu melebihi FUP yang telah ditentukan oleh suatu provider, maka internet yang kamu gunakan akan menurun kecepatannya. jika kecepatan internet dari suatu provider yang awalnya 3,1 Mbps. setelah kamu melebihi batas FUP yang telah ditentukan oleh provider. bisa jadi internet yang kamu gunakan hanya memiliki kecepatan internet 236 Kbps. berbeda dengan kuota, jika kuota yang disediakan oleh provider habis. maka internet tidak akan bisa diakses lagi.

0 Response to "Pengertian Tentang FUP atau Fair Usage Policy Adalah"