10 Hotel Dengan Pelayanan Terbaik di Indonesia

Hotel berasal dari kata hostel, konon diambil dari bahasa Perancis kuno. Bangunan publik ini sudah disebut-sebut sejak akhir abad ke-17. Maknanya kira-kira, "tempat penampungan buat pendatang" atau bisa juga "bangunan penyedia pondokan dan makanan untuk umum". Jadi, pada mulanya hotel memang diciptakan untuk meladeni masyarakat.
Pelayanan Hotel Terbaik Indonesia

Tak hanya lokasinya, namun pelayanan yang ramah juga jadi pilihan traveler saat menginap di hotel. Ini 10 hotel dengan pelayanan terbaik di Indonesia tahun 2016.

Baru saja TripAdvisor mengeluarkan daftar Travellers' Choice. Salah satunya adalah daftar 10 hotel dengan pelayanan terbaik di Indonesia tahun 2016 menurut para pengunjung. Ditengok dari TripAdvisor, Senin (1/2/2016), hotel terpilih berdasarkan penilaian member TripAdvisor yang pernah ke sana.

Bagaimana pengalaman mereka berada di sana. Serta, bagaimana kesan yang didapat terhadap pelayanan yang diterima para pengunjung.


Tak aneh kalau di Inggris dan Amerika, yang namanya pegawai hotel dulunya mirip pegawai negeri alias abdi masyarakat. Tapi, seiring perkembangan zaman dan bertambahnya pemakai jasa, layanan inap-makan ini mulai meninggalkan misi sosialnya. Tamu pun dipungut bayaran. Sementara bangunan dan kamar-kamarnya mulai ditata sedemikian rupa agar membuat tamu betah. Meskipun demikian, bertahun-tahun standar layanan hotel tak banyak berubah.

Dari 10 daftar, ada 3 hotel sama yang mendapat penghargaan layanan terbaik menurut para tamunya. Hotel Komaneka yang tersebar di Ubud berhasil menempati posisi pertama, kedelapan dan kesembilan.

Selain itu, masih ada lagi beberapa hotel lain. Inilah 10 hotel dengan pelayanan terbaik di Indonesia menurut TripAdvisor Travellers' Choice 2016:

1. Komaneka at Bisma, Ubud
2. The Chedi Club Tanah Gajah, Ubud
3. The Legian Bali, Seminyak
4. The Kayon Resort, Ubud
5. Luna2 Studiotel, Seminyak
6. The Samaya Bali Ubud, Ubud
7. Viceroy Bali, Ubud
8. Komaneka at Monkey Forest, Ubud
9. Komaneka at Tanggayuda, Ubud
10. Kayumanis Nusa Dua Private Villa & Spa, Nusa Dua

Sumber : http://travel.detik.com/read/2016/02/01/093854/3131574/1382/10-hotel-dengan-pelayanan-terbaik-di-indonesia-tahun-2016
http://www.berjelajah.com/alamat-hotel/alamat-nomor-telepon-hotel-bandung/
https://id.wikipedia.org/wiki/Hotel 

0 Response to "10 Hotel Dengan Pelayanan Terbaik di Indonesia"