Umroh Dua Hari Jokowi Jadi Ledekan di Dunia Maya

Umroh Dua Hari Jokowi Jadi Ledekan di Dunia Maya
Kabar calon Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan umroh selama dua hari ke Tanah Suci Mekah dijadikan bahan ledekan di dunia sosial. Pasalnya, umroh dalam waktu dua hari dianggap tidak masuk akal dan terkesan mengada-ada.

"Hebat ya pak Jokowi, ibadah umroh dari Indonesia cukup 2 hari saja. Boleh dong dibagi infonya, pak Jokowi pake biro perjalanan apa yang ada paket umroh cukup 2 hari itu, soalnya setahu ane, minimal perjalanan umroh dari Indonesia butuh waktu 9 hari, itu udah termasuk perjalanan pp 2 hari lho," tulis pengguna akun kakeknya_davina melalui laman kaskus, Minggu (6/7/2014).

Ada pula yang meledekin Jokowi dan menyebut bahwa sebenarnya Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak pergi umroh.

"Nyampe bandara beli korma trus pulang lagi," tulis pemilik akun lainnya, menimpali.

"Mungkin bukan umroh, cuma jalan2 ke mekah aja."

Bahkan ada yang merespon dengan mempertanyakan keabsahan pelaksanaan umroh tersebut.

"Sah apa ga tuh, umroh cuman 2 hari, rukun2 umroh itu banyak loh. Tp doa seorang boneka mega ga kan dikabulkan Allah SWT," tulis akun lainnya di media sosial tersebut.

Kendati demikian, juga tidak sedikit yang tidak mempermasalahkan umroh dalam waktu yang sangat singkat tersebut. Salah satunya, pemilik akun dengan nama metzinsomnia.

"Untuk perjlnan emng kira2 dri sni ksna 10 jam an. Dari bndra ke mekah munkin pling lma 2 jam. Umrah yg pertma kan mlkukan niat ihram. Tawaf kmudian sai dan trkhir tahalul.. pling lma mungkin 3-4 jam. 2 hari bsa insyaAllah," tulisnya.

Seperti diketahui, usai debat capres-cawapres terakhir, Sabtu (5/7/2014), Jokowi mengaku akan mengisi hari tenang Pilpres dengan melakukan umroh ke tanah suci. Umroh tersebut akan dilakukannya selama dua hari.

"Ini kan hari tenang, hanya dua hari," kata Jokowi.

0 Response to "Umroh Dua Hari Jokowi Jadi Ledekan di Dunia Maya"