Rumah dibakar dan dirampok, Pipik tetap maafkan pelaku

Pipik Dian Irawati bersyukur pihak kepolisian akhirnya mengungkap pelaku pembakaran dan perampokan yang terjadi di kediamannya pada Jumat (20/6) lalu. IV, pria 20 tahun yang ingin belajar agama Islam dan belakangan sering menginap di rumah Pipik merupakan otak dari kedua kejadian itu.

Meski rumahnya dibakar dan dirampok, istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori itu tetap memaafkan pelaku. "Kalau saya pikir, saya sudah memaafkan," ucapnya di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (30/06).

Pelaku yang sudah menjadi mualaf malah diberikan nasihat oleh ibu empat anak itu. Pipik meminta agar IV jangan sampai tidak menjalankan ibadah Salat lima waktu. Polisi mengungkap motif IV melakukan tindakan nekad tersebut karena sakit hati.

Pipik awalnya menerima IV yang hendak belajar agama Islam dengan baik. Namun meski tidak diminta, pria tersebut kerap menginap di rumahnya dan ia merasa IV mengajarkan hal buruk kepada anaknya. Karena hal itu, Pipik meminta IV untuk pulang.

"Saya nggak mau melihat ke belakang lagi. Saya nggak mau berburuk sangka kepada orang lain," lanjutnya.

Meski sudah memaafkan pelaku dan tidak ingin berburuk sangka, Pipik meminta agar hukum tetap ditegakkan. "Kalau hukuman itu saya serahkan kepada penyidik kepolisian dan perangkat hukum lainnya," pungkasnya.

0 Response to "Rumah dibakar dan dirampok, Pipik tetap maafkan pelaku"